Buku : Ensiklopedi Si Buruk Rupa

Posted on Updated on

Sekilas Kalau baca dari judul bukunya,, wah apaan tuh .. vulgar banget dengan judulnya,, tapi bikin penasaran juga kaan .. Mungkin sekilas, dari baca judul itu banyak yang berpikir buku apaan tuh yah .? apa mungkin tuh buku isi nya tentang ensiklopedi bagi si buruk rupa,, apa maksudnya yaah .. Nah itu juga yang bikin gue penasaran ..

Nah jadi begini ceritanya,Waktu di toko buku,, lagi jalan-jalan tuh mengitari rak-rak buku. Nah sampailah di rak yang berjudulkan ‘Motivasi’ ,, liat-liat kan sekilas buku2 yang ad di rak,, nah ada salah satu buku judul nya unik banget,, ya itu ‘Ensiklopedi Si Buruk Rupa’ .. Penasaran kan jadi.y,, ngebahas apaan buku itu,, trus buku itu ada yang kebuka (gak di bungkus), iseng aja baca,, pengen tau mengenai apa.

Diliat-liat tuh buku.y,, trus baca seh awal.y (pengantarnya), trus berlanjut ke daftar isi. Nah uniknya buku ini, bab Daftar isi bentuknya bukan kayak daftar isi seperti buku2 kebanyakan, tapi bentuknya berupa cerita .. Jadi tiap judul dari bab yang ada,, dimuat dalam sebuah cerita .. Gokil banget deh .. Trus kalau dibaca2 sih,, menurut gue cara menceritakan di buku itu mirip2 kayak Raditya Dika,,Lucu terus ringan dan santai .. Jadi bikin ketawa2 sendiri bacanya :)) .

Sebenernya gue juga sih baca cuma sekilas2 doan,, berhubung di toko buku. Tapi dari hasil gue baca2 yang singkat itu, bisa diambil kesimpulan bahwa : isi.y sih ternyata tidak se vulgar judul nya,, malah termasuk membangun. Mungkin liat dari judul nya,, ah males banget baca nya.hahaha .. serasa gimana gitu, buruk rupa banget gitu .. Seakan akan kalau baca yah kayak gimanaaa gitu..

Awal-awal juga pas mau baca, ah malu ntar ad yang liat baca buku yg judul nya gitu,, Hmmm tapi tapi,, pas udah dibaca ternyata tidak seperti itu. Isi nya lebih ke cara pola pikir. Gimana pola pikir seseorang ke dirinya sendiri juga ke orang lain.

Nih Tampilan Buku.y :

Sedikit Sinopsis dari buku ini :

Seorang teman yang kebetulan buruk rupa, “ba, gue yakin bener kalo Tuhan udah captain manusia berpasang-pasangan, tapi dengan cuma dikasih modal muka se-gini doang, gue ngerasa dipersulit buat ketemu ama jatah pasangan gue itu..”

Kala itu saya tidak bisa menanggapi banyak, kecuali diam. Karena saya juga masih dalam perjuangan yang sama untuk bisa lepas diri dari belenggu tampang. Bahkan saya juga tidak membagi doa kepada teman saya itu, karena saya juga masih butuh banyak doa.

Tetapi sekarang, saya sudah berhasil. Dan merupakan suatu kewajuban moral bagi saya untuk turut mengentaskan teman saya itu dari jurang tampangnya sendiri. Selayaknya, Anda pun juga bisa mengambil manfaat yang sama dengannya.

Hadir sebagai buah kesabaran tanpa batas menghadapi cobaan terberat yang pernah dijatuhkan bagi hambaNya..Kepada mereka yang nampaknya harus lebih banyak bersabar dan berpuasa, karya ini untuk kalian…

Berisi enam puluh tiga artikel lepas tentang keburukan, dan bagaimana mereka, yang buruk rupa itu, bisa menyegarkan dan memaksimalkan jodoh.

Dikemas dengan bahasa yang kocak dan menyegarkan, buku ini menrupakan literature wajib bagi setiap jomblo buruk rupa. Atau sekurang-kurangnya, buku ini dapat dijadikan bacaan toilet, sebagai teman yang menyenangkan pada saat-saat kebelet Anda.

Selamat kebelet..

4 thoughts on “Buku : Ensiklopedi Si Buruk Rupa

    disiniadasansan said:
    June 19, 2011 at 5:51 am

    hahaha kayaknya pas ni buku buat gw😛

    fathur said:
    June 19, 2011 at 6:19 am

    keren!!😀

    kalo saya sendiri si berfokus pada kepantasan diri, hahaha

    “Bukan jodoh nya yg Anda fikir kan sekarang,
    tetapi menjadilah diri yg sepantas-pantasnya bagi belahan jiwa yg sebaik-baiknya”
    -MT

    “Bukan wanita yg Anda pilih, tapi pantaskanlah diri Anda untuk dipilih oleh wanita-wanita terbaik”
    – tampillah yang anggun
    – bicara yg dalam
    – berhasilah dalam karir
    – tampil yg anggun, damai
    -MT
    hahaha:mrgreen:

    baba kumasafi said:
    July 18, 2011 at 1:51 pm

    makasih resensinya yaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa….

      tiapop responded:
      August 15, 2011 at 3:31 pm

      ia, sama2 om baba.hehehe.
      Oia ngeluarin buku baru lg kah? apa judul nya???

Leave a Reply

