Main Catur ,, Asoy Deh :))

Posted on Updated on

Catur merupakan olahraga yang gak perlu harus capek capek fisik, tapi yang capek otak.hehe
Bingung juga sih, kok catur disebutnya olahraga yah, padahal kan gak bikin keringetan, atau ngebakar lemak. Kecuali kalau pas tegang nontonin atau maen catur. Baru deh keringetan.
Kalau gue sih seneng aja sama yang namanya maen catur. Menurut gue asik. Asik kenapa ? Yah asik aja, soalnya pas lagi maen suasana nya tenang, trus yang kita pikirin hanya si catur itu aja. gak perlu mikir yang lain lain. Pokonya pas lagi maen catur tuh rasanya tenang, aman, damai sentosa gitu menurut gue. .

Sebenernya sih gue udah mulai kenal catur dari kecil, Awal-awal SD lah. Tapi yah cuma tau gitu-gitu doan. Cuma tau kalau benteng jalannya gimana, kalau kuda jalannya gmn, ya cuma sekedar tau itu aja. Jadi ya jaman dulu kalau main catur gak ada pake strategi-strategi, yang penting bidak-bidak caturnya jalan aja. Ya sama aja sih sekarang juga begitu. Kalau main, tidak ada strategi soalnya gak ngerti. Pantes aja minim sekali menang bertanding :)) . .

Kebetulan di kampus gue ada UKM catur. Yah gue sebagai maba saat itu sangat sangat pengen banget ikut. Soalnya soalnya dari dulu pengen banget menyalurkan hobby catur, tapi tidak ada tempatnya. Apalagi waktu kecil gue juga punya obsesi pengen jadi atlet catur. Hmm tapi belum kesampean nih. Padahal bener-bener pengen banget. Soalnya menurut gue jadi atlet catur enak. Gak perlu capek-capek lari, keringetan, cuma duduk doan juga disebut atlet. Terus menurut gue keren aja gitu :p . .

Waaah di kampus gue ngadain turnamen catur,, tiap jurusan ngasih perwakilan 3cewek 3cowok. Berhubung peminat catur dikampus gue cuma sedikit, makanya gue bisa masuk tim.hahaha,, padahal gak punya skill. cuma berbekal seneng doan. Kalau ilmu dari bergabung sama UKM masih sedikit didapet, soalnya kurang latihan. Tapi walaupun gak PD sama kemapuan tetep seneng akhirnya bisa nyobain pertandingan catur beneran.


Gambar waktu pertandingan catur

Tuh kan bener, catur asik. Pas pertandingan rasanya tuh tenang. Ruangan sunyi senyap. Soalnya pesertanya pada mikir. Yang dipikirin tuh yah cuma si bidak-bidak catur aja, semua resiko dipikirkan. Resiko memakan dan termakan. Kalau kata guru catur waktu itu tuh yah. Katanya “Kalau main catur pikirkan 3 langkah ke depan”, waw banyak amat yah rencana yang kudu dipikirin. Mikirin satu langkah aja lamanya minta ampun. Apalagi harus mikirin sampe 3 langkah ke depan. Bussseet deh. Pantes aja kan, biasanya yang maen catur tuh lamaaa banget mikirnya padahal cuma mau mindahin satu bidak doank.

Sensasi nontonin yang main catur juga gak kalah seru. Suka gereget sendiri deh. Kalau nonton aja sih gampang bilang ih pindahin yang ini aja, pindahin yang itu aja. Rasanya gampang aja nemuin peluang yang bagus buat menang atau makan bidak lawan. Tapi coba kalau jadi pemain, waw rasanya sulit mau jalanin bidak yang mana dan kemana. Banyak pertimbangan, takut salah jalan lah, takut kalah juga sih. hehe
Pokoknya asik banget catur menurut gue :)). .
Rasanya Tetep masih berkeinginan jadi atlet catur.. Hehehe,,

7 thoughts on “Main Catur ,, Asoy Deh :))

    fathur said:
    May 17, 2011 at 3:28 pm

    hooooo, suka ama fathur . . . eh catur ternyata😛

      tiapop responded:
      May 25, 2011 at 3:23 pm

      wah wah wah ampun deh,,

        fathur said:
        June 19, 2011 at 6:19 am

        hahaha:mrgreen:

    disiniadasansan said:
    June 17, 2011 at 10:46 pm

    hahahaha tia suka maen cturrrr…ajarin donx….pngen bisa ih dari dulllluu😦

      tiapop responded:
      June 18, 2011 at 5:33 am

      lumayan seneng sih,, tp cm bisa sedikit2 aja.hehehe
      Hayuuuuk ajaaa
      oia sansan,,klw langkah2 bidak catur mah tau kaaan ??

    ali said:
    August 14, 2011 at 7:55 am

    ikut ukm aja, ga ada kata telat buat belajar.. sering main k sc aja.

      tiapop responded:
      August 15, 2011 at 3:32 pm

      ia, mudah2 an aja, ak lg rajin dan semangat catur nya lg membara .hehehe
      oia poto2 yg di posting ini pas jaman POM waktu tingkat 1 tuh . .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s