Meng-eksplor Menyenangkan menjadi Berharga,, Bagaimana Yaa..??

Posted on Updated on

Banyak hal yang menyenangkan. Tapi bagaimana yaa.?:) Meng eksplor nya agar menjadi berharga ? (nb : berharga bukan hanya uang saja ya!!)

Berharga itu kan luas, banyak definisi dari kata berharga ini. Misalnya aja : ”Pengalaman sangatlah berharga”. Bagi gue pengalaman sangatlah berharga.😀

Gimana enggak, dari pengalaman kita banyak dapet sesuatu, kita bisa belajar untuk jadi lebih baik dari kesalahan yang sebelumnya pernah dilakukan, walaupun gak jarang mengulangi kesalahan yang udah pernah dibuat, padahal udah tau salah, malah diulangin😛. Yaa tapi namanya juga manusia. Gak luput dari kesalahan. Gak jarang, salah dicari-cari terus diulangin lagi.

Gue juga suka ngerasain gitu. Udah bertekad, ”gak mau ngulangin salah lagi aaah”, eeh tapi tetep aja, di ulang lagi-di ulang lagi. Terus Sadar kalau salah, dan sadar juga ini mah ngulangin kesalahan yang dibuat. Yaa tapi tetep aja di ulangin lagi.:P

Kembali lagi kepada berharga ..

Menurut gue, suatu hal yang menyenangkan jika berharga akan sangat berkesan, daripada hanya menyenangkan saja.

Kenapa ??

Karena Kalau menyenangkan saja, ya udah,,cukup bikin seneng aja.Kita merasa senang saat itu. Dan selesai.

Tapi kalau berharga tuh, selain dapet senang tapi juga mendapat sesuatu hal lain. Sesuatu yang membuat kita belajar. Sesuatu yang membuat kita untuk berpikir jadi lebih baik. Berharga ,, yaa mengambil hikmah dari apa yang dialamin.

Kan enak juga tuh, kalau kita sudah mengalami sesuatu hal, dan hal tersebut membuat diri kita untuk terpacu, ’lain kali mau lebih baik ah’.. Karena menurut gue, suatu hal yang menyenangkan jika berharga akan sangat berkesan.😀

Kalau menyenangkan, ya udah cukup bikin seneng. Tapi kalau berharga tuh, selain dapet senang tapi juga mendapat sesuatu hal lain. Sesuatu yang membuat kita belajar. Sesuatu yang membuat kita untuk berpikir jadi lebih baik.Oooh jadi gitu yaa.! Atau Oooo ternyata harusnya bisa lebih baik lagi.

Sekalipun hal yang dialami menyenangkan, bisa aja kan dari hal menyenangkan yang dialami itu kita jadi berpikir ingin jadi lebih baik..

Sehingga lebih sering untuk bertekad  menjadi lebih baik dari sebelumnya . Dan semoga aja peningkatan untuk berubah dari baik ke yang lebih baik itu dapat terasa juga.

Jadi banyak perubahan positif yang terjadi.

Dan itu menyenangkan yang juga berharga ..

2 thoughts on “Meng-eksplor Menyenangkan menjadi Berharga,, Bagaimana Yaa..??

    ani said:
    June 6, 2010 at 7:05 am

    ok, ok … selamat, telah memulai. Biar semangatnya terpelihara … sering2 lah berkunjung dan berkomentar di blog org lain, kelak dengan sendirinya kan belajar menulis yg lebih punya karakter. Pelan2 postingannya juga berkembang, baik topik maupun cara berbahasanya. Tujuannya kan untuk “bisa menulis” bukan “sekadar menulis”. Ok

      tiapop responded:
      June 6, 2010 at 7:19 am

      iya bu..
      Akan dicoba..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s