Seberapa Yakin Kamu Bisa ??

Posted on Updated on

Temen-temen, misalnya kalau kalian tuh dapet tes wawancara untuk masuk universitas yang kalian ingin kan. (Universitas nya semacam ikatan dinas yang melalui beberapa tahap, mulai dari tes akademik, psikotest, test kesehatan, hingga pantukhir)

Nah kalau kalian dihadapkan dengan pertanyaan :

Seberapa besar kamu yakin untuk masuk, diterima kuliah disini ??

Nah apa sih jawaban kaliaan ?! ada yang mau berpendapat ??!!

Silahkan

Nah saat ditanya kayak gitu posisi gue cukup tertekan, karena pertanyaan tersebut dilontarkan saat wawancara psikotest (2 hari sebelumnya ada tes psikologi tertulis, dan sekarang test psikologi wawancaranya), jadi gue tuh ditanya langsung sama psikolognya. Tentu untuk ngejawabnya tuh gak bisa asal bunyi aja, karena jawaban kita tuh kan diperhitungkan untuk menentukan akan diloloskan untuk ke tahap selanjutnya atau tidak.(Tes psikologi ini adalah tahap dua, test tahap pertama adalah test akademik, kayak pelajaran IPA, Matematika, Bahasa)

Udah gitu, gue kan test nya di luar kota (Bogor) sedangkan gue kan tinggal di Bandung. Jadi mau gak mau gue untuk beberapa hari tinggal di sekitar kampus tersebut, dan juga bergaul dengan kawan-kawan seperjuangan yang mau masuk ke kampus tersebut.

Disitu sedikit banyak gue mengenal karakter kawan-kawan seperjuangan tersebut. Gue ambil kesimpulan bahwa mereka semua yang ada disini sekarang tuh adalah orang-orang yang tangguh, gimana enggak ?!, Para peserta yang lolos untuk ikut seleksi tahap dua ini ada sekitar 400 orang, dari 1000 peserta yang diseleksi dari tahap satu. Yah kalau gue ngobrol-ngobrol ama mereka, mereka tuh termasuk orang yang berprestasi terus-terusan di sekolahnya, sedangkan gue.? Yah di ambang-ambang gitu deh, tapi tetep optimis donk, udah sampai ke tahap ini..

Jadi mereka semua bukan orang-orang sembarangan deh, sehingga sulit banget rasanya untuk ngejawab pertanyaan tersebut.

Setelah melalui pemikiran panjang akhirnya gue jawab juga :

Mmmmm,, menurut saya, Seberapa yakinkah saya masuk diterima di kampus ini. saya optimis untuk bisa diterima di kampus ini, karena saya sampai disini pun dengan penuh perjuangan, saya pun berusaha penuh untuk bisa sampai ke tahap ini. Saya gak main-main lho untuk ingin masuk di tempat ini,

tapi saya gak bisa mengatakan seberapa besar keyakinan saya untuk masuk disini. Karena saya tidak kemampuan temen-temen lainnya yang berjuang sampai sini. Apakah kemampuan mereka lebih baik atau tidak. Yang jelas saya optimis karena saya sudah berusaha sebisa saya mampu untuk dapat lolos lagi ketahap berikutnya.

2 thoughts on “Seberapa Yakin Kamu Bisa ??

    spyn3t said:
    April 18, 2010 at 8:49 am

    wah… bener-bener berminat ya.. ^_^,
    terus berusaha dan berdoa untuk yang terbaik aja,,, ^_^ , karena qta gak tau apakah jalan yang kita inginkan itu terbaik buat kita ataukah malah tidak baik.. ^_^,
    evryone have a destiny!!
    semoga terwujud impiannya.. ^_^

      tiapop responded:
      April 18, 2010 at 9:02 am

      ia, minat banget😀
      Tapi tapi di tempat yang sekarang juga udah cukup seneng sii . .
      Amiin.. Thanx🙂

Leave a Reply

